Sunday, February 12th, 2012

Vitamin C, E tak Berefek pada Risiko Kelahiran Prematur

Published on August 27, 2010 by   ·   No Comments

Mengambil dosis tinggi vitamin C dan E selama kehamilan tidak dapat mengubah risiko wanita melahiran prematur.

Temuan menunjukkan bahwa meskipun bukti yang mengaitkan kekurangan vitamin C dengan kelahiran prematur, suplemen antioksidan ini bukan merupakan cara efektif untuk pencegahan – setidaknya pada wanita berisiko rata-rata kelahiran prematur.

“Bersama dengan hasil dari uji coba lainnya baru-baru ini, membantah temuan studi lebih lanjut tentang vitamin C dan E dalam tubuh perempuan,” kata para peneliti melaporkan dalam jurnal Obstetrics & Gynecology.

Beberapa penelitian terakhir telah menemukan hubungan antara kekurangan vitamin C dan peningkatan risiko kelahiran prematur, termasuk yang disebabkan oleh apa yang dikenal sebagai ketuban pecah dini.

Selain itu, pemikiran vitamin C memainkan peran dalam mempertahankan plasenta dan selaput yang mengelilingi janin selama kehamilan, mungkin dengan pembatasan apa yang disebut stres oksidatif.

Jadi peneliti telah mempelajari apakah vitamin C dan E, kedua antioksidan itu dapat membantu menurunkan risiko tidak hanya lahir prematur tetapi juga preeklampsia – komplikasi kehamilan yang ditandai oleh peningkatan mendadak tekanan darah dan penumpukan protein dalam urin.

Dalam uji coba, peneliti menugaskan 10.154 wanita hamil mengambil salah satu kombinasi vitamin C dan E, atau pil plasebo tidak aktif, dimulai pada saat usia kehamilan antara 9 dan 16 minggu. Semua wanita memiliki kehamilan yang tidak rumit dan tidak berisiko tinggi kelahiran prematur.

Perempuan dalam kelompok vitamin mengambil 1.000 mg vitamin C dan 400 IU vitamin E per hari – jauh lebih tinggi dari 85 mg vitamin C dan 22 IU (atau sekitar 15 mg) vitamin E yang biasanya direkomendasikan selama kehamilan.

Secara keseluruhan, 7% wanita baik dalam kelompok vitamin dan kelompok plasebo, memiliki kelahiran prematur.

“Uji klinis lain baru-baru ini menemukan fakta di mana perempuan dengan dosis vitamin C dan E yang sama memiliki tingkat kemungkinan serupa dengan yang melahirkan prematur dengan diberi pil plasebo,” catat para peneliti yang dipimpin oleh Dr John C. Hauth dari University of Alabama di Birmingham.

Dalam uji coba itu, perempuan pada kelompok vitamin memiliki tingkat yang lebih tinggi melahirkan prematur disebabkan oleh ketuban pecah dini – hanya di bawah 5% dibandingkan sekitar 2% perempuan pada kelompok plasebo.

Kurangnya manfaat dalam studi terbaru ini tidak mengejutkan, menurut Ishak Manyonda dan Vikram Talaulikar dari St George’s University of London di Inggris, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

“Hal ini karena gagasan bahwa vitamin, yang diberikan pada dosis lain bisa berfungsi sebagai antioksidan, secara fundamental cacat,” kata para peneliti melalui e-mail ke Reuters Health.

Mereka menunjukkan bahwa studi hewan yang menggunakan vitamin C telah menunjukkan berpotensi mencegah penyakit aktivitas antioksidan dengan menggunakan vitamin dosis sangat tinggi. Padahal manusia hanya membutuhkan vitamin sebanyak 20 gram per hari.

Selain itu, temuan saat ini sejalan dengan sejumlah uji klinis yang telah gagal menunjukkan manfaat vitamin C dan E bisa menurunkan risiko preeklamsia.

“Sekarang ada delapan studi internasional utama yang telah selesai dan menerbitkan hasil penelitian lebih dari 10 tahun terakhir,” kata Manyonda dan Talaulikar, “dan tak ada satupun yang menunjukkan manfaat vitamin C dan E dalam pencegahan atau perbaikan preeklampsia.”

Seiring berkurangnya efek kelahiran prematur, tim Hauth juga menemukan tidak ada manfaat sejauh ini beberapa kehamilan atau komplikasi lain yang baru lahir – termasuk keguguran, mati saat kelahiran dan berat badan saat lahir rendah.

“Hasil kami,” tulis para peneliti, “diambil dalam konteks yang sama dengan percobaan tentang suplemen vitamin C dan E, tidak mendukung penggunaan klinis, baik untuk pencegahan kelahiran prematur spontan atau gejala sisa neonatal, atau mencoba pengobatan ini lebih lanjut pada populasi serupa dengan risiko rendah.”

Incoming search terms for the article:

Tags: , , , , , , , ,

Berita Terkait lainnya:

Amonadin Para Que Sirve girlycious com gosip artis shopping

Vitamin C, E tak Berefek pada Risiko Kelahiran Prematur Global, today's news Posted on August 27th, 2010

Sumber: http://girlycious.com/girl/amonadin-para-que-sirve

Logo Yayasan Amallilah Pusat girlycious com gosip artis

Vitamin C, E tak Berefek pada Risiko Kelahiran Prematur Global, today's news Posted on August 27th, 2010

Sumber: http://girlycious.com/girl/logo-yayasan-amallilah-pusat

Asuhan Keperawatan Ibu Hamil AsuhanKebidanan net

... kita harus waspada akan risiko keguguran, kelahiran prematur, BBLR bahkan kematian janin. e. ... Vitamin C dan protein hewani ... dan penyakit ginjal bisa berefek buruk pada ...

Sumber: http://asuhankebidanan.net/2011/asuhan-keperawatan-ibu-hamil/

Data Ibu Hamil Dan Menyusui Scribd

Kebutuhan vitamin A dan C juga meningkat selama ... dan ditemukan bukti adanya risiko pada kehamilan berikutnya) Kategori C: Studi ... dalam waktu satu (1) jam pertama kelahiran. e ...

Sumber: http://www.scribd.com/doc/45324286/Data-Ibu-Hamil-Dan-Menyusui

cdk_158_Kebidanan Scribd

... kontraksi uterus (35%), kelahiran prematur ... apakah obat SSRI akan berefek pada ... Pada kesempatan ini dipaparkan bahwa pemberian vitamin E dan C dosis tinggi selama ...

Sumber: http://www.scribd.com/doc/22665708/cdk-158-Kebidanan

Readers Comments (0)

Comments are closed.

Disclaimer : Above search results is taken directly from internet without any moderation and modification. girlycious.com held no responsibility for any content (video, image, discription of page and other) and external links provided in this search result page of this blog. By visiting this page, you agree to the disclaimer. Thanks and happy searching and bloging.


Thumbnails powered by Thumbshots

Tips

Racun Lebah perawatan kulit

Perawatan Kecantikan Alami Kulit Wajah Dengan Racun Lebah

Doktor Sang Mi Han dari National Academy of Agricultural Sciences di Korea Selatan, perawatan kecantikan alami kulit wajah ...
cut lemon

Percantik Kulit dengan Masker Lemon Zaitun

Apalagi, jika minyak zaitun dikombinasikan dengan air perasan lemon. Efeknya bisa menghambat munculnya keriput, membersihkan kotoran di kulit, ...
Sakit-Perut-wanita

Tips Mengurangi dan Menghilangkan Gejala Sakit Perut

1. Jalan kaki Manfaat jalan kaki ternyata mampu menghilangkan sakit perut "Jalan kaki, terutama brisk walk selama sekitar 10 ...
beautifull-hair

10 Fakta Tentang Ketombe Yang Perlu Anda Ketahui

1. Sering mencuci rambut dapat menghilangkan ketombe? Tidak! Sering mencuci rambut hanya dapat mengontrol ketombe karena adanya pijatan pada ...
pria-idaman-wanita

Tips Menemukan Pria Ideal Calon Suami

Pria tertarik pada kecantikan, tapi karakter lebih penting Kecantikan adalah hal pertama yang menjadi kriteria pria, namun seiring berjalanannya ...
sakit_perut

Tips Cara Alami Atasi Sakit Perut

1. Kunyah permen karet Tips mudah dan bisa dilakukan dengan cepat adalah, mengunyah permen karet setelah makan dapat mencegah ...
manfaat kelapa muda

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Diet dan Kesehatan Kulit

Air kelapa sangat penting sebagai asupan diet sehari-hari agar tampil cantik dan bugar. Konsumsi air kelapa sangat efektif ...
Rumah Tangga Awet

Tips Rumah Tangga Awet, Harmonis dan Tidak Materialistik

Fiscal Time memuat sebuah kesimpulan dari penelitian tersebut bahwa "Pasangan yang menilai uang memiliki nilai lebih tinggi seringkali ...
stress in relationship

Tips Hindari Stres dalam Menjalin Hubungan

Dikutip dari Times of India, agar kita terhindar dari setiap masalah yg berbelit dan dapat menghancurkan hubungan sangat ...
love

Kenali Pria Di Dekat Anda Melalui Riwayat Cintanya

Meskipun si dia sudah tak ada hubungan dengan mantan kekasihnya, tidak ada salahnya jika Girly mencari tahu 'kisahnya'. ...

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin