Minum Air Putih Sebelum Makan Membantu Menurunkan Berat Badan

On Thursday, October 21st, 2010

Minum 2 gelas air isi 240 ml sebelum makan membantu orang-orang yang diet menurunkan berat badan, menurunkan lebih banyak berat badan, begitu menurut periset Virginia Polytechnic Institute and State University, Blacksburg, Amerika. Sejak lama diduga, air dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan, tapi hanya sedikit informasi ilmiah yang mendukung pendapat ini.

Studi melibatkan 48 orang dewasa, umur 55 – 75 tahun, dibagi dalam satu grup yang minum 2 gelas air sebelum makan dan grup lainnya tidak minum. Selama studi, semua subyek makan diet rendah kalori. Sesudah 12 minggu, grup yang minum menurunkan berat badan sekitar 15,5 pon. Yang tidak minum, berat turun 11 pon.

Hasil studi dipresentasikan dalam pertemuan nasional tahunan ke-240 American Chemical Society di Boston.

Incoming search terms for the article:

comment closed